Apa Itu Chakra dan Bagaimana Cara Memperbaiki Kondisi Chakra

Apa Itu Chakra dan Bagaimana Cara Memperbaiki Kondisi Chakra – Chakra berasal dari bahasa sansekerta, artinya roda energi yang berputar atau roda cahaya berputar. Chakra adalah pusat-pusat energi di dalam tubuh, tempat 72000 saluran-saluran energi (nadi) saling bersilangan. Chakra adalah pusat informasi, membantu kita mempersepsi segala sesuatu. Setiap chakra terhubung dengan bagian-bagian tubuh tertentu. Chakra mengatur kesehatan tubuh kita secara fisik, emosi, spiritual. Sampai saat ini, yang baru dikenal, manusia punya 12 chakra, 7 di dalam tubuh dan 5 di luarnya. Saat dna manusia berubah dari 2 heliks menjadi 12 heliks, ke 12 heliks dna tersebut akan terhubung dengan 12 chakra. Untuk saat ini yang akan dibahas hanyalah 7 chakra di dalam tubuh saja. Baca juga Fungsi Chackra Bagi Kesehatan Manusia

Bagaimana Cara Memperbaiki Kondisi Chakra

Bagaimana Cara Memperbaiki Kondisi Chakra

1. Akar Chakra (Root Chakra) – Mewakili dasar dan perasaan kita.
Lokasi: Basis tulang belakang di daerah tulang ekor.
Isu emosional: Masalah kelangsungan hidup seperti kemandirian finansial, uang, dan makanan yang bisa hadir kelelahan, ketidaksepakatan dengan anggota keluarga dan disorientasi. (Kurangnya landasan)
Apa yang harus dilakukan untuk Memperbaiki Kondisi Chakra?
Visualisasikan aliran lava cair di bawah Anda (merah intens) Pergi ke tempat terbuka bertelanjang kaki dan bayangkan akar yang tumbuh dari kaki Anda ke pusat bumi. Menyelesaikan masalah dengan keluarga bisa membantu Anda menyembuhkan chakra ini

2. Sacral Chakra – Koneksi dan kemampuan kita untuk menerima orang lain dan pengalaman baru.
Lokasi: perut bagian bawah, sekitar 2 inci di bawah pusar.
Masalah emosional: Rasa kelimpahan, kesejahteraan, kesenangan dan kebahagiaan yang bisa menghadirkan disfungsi $ e * u @ l, ketidakseimbangan hormon dan kurangnya aktivitas jika chakra diblokir.
Apa yang harus dilakukan untuk Memperbaiki Kondisi Chakra?
Setiap kreatif atau $ e * u @ l outlet memiliki potensi untuk melibatkan chakra ini tetapi hanya jika orang tersebut bersedia dan menyesuaikan diri dengan dirinya yang asli.

3. Solar Plexus Chakra – Kemampuan kita untuk percaya diri dan terkendali dalam hidup kita.
Lokasi: Bagian perut bagian atas di daerah perut.
Masalah emosional: Harga diri, kepercayaan diri, harga diri yang bisa menimbulkan gangguan sistem pencernaan, kelemahan pada otot “inti”, imunitas rendah dan harga diri rendah jika chakra diblokir.
Apa yang harus dilakukan untuk Memperbaiki Kondisi Chakra?
Menilai kembali pilihan pribadi dan petunjuk hidup, sangat membantu untuk mengambil waktu dan tempat untuk memberi makan dan mengungkap dan menerima diri sejati.

4. Chakra Hati (Heart Chakra) – Kemampuan kita untuk mencintai.
Lokasi: Pusat dada tepat di atas jantung.
Masalah emosional: Cinta, sukacita, kedamaian batin dapat menghadirkan tekanan darah tinggi atau rendah, gejala jantung, kemarahan, mati rasa dan ketakutan akan cinta jika cakra diblokir.
Apa yang harus dilakukan untuk Memperbaiki Kondisi Chakra?
Visualisasikan cahaya putih terang di bagian tengah dada dan biarkan mengembang perlahan untuk membangkitkan chakra ini dan menenangkan perasaan terluka, menulis jurnal atau berbicara dengan teman yang baik dan terpercaya juga dapat membantu.

5. Chakra Tenggorokan (Throat Chakra) – Kemampuan kita untuk berkomunikasi.
Lokasi: Tenggorokan.
Isu emosional: Komunikasi, ekspresi diri perasaan, kebenaran bisa menghadirkan hipotiroid, frustrasi dan ketakutan atau ketidakmampuan untuk mengekspresikan diri jika chakra diblokir.
Apa yang harus dilakukan untuk Memperbaiki Kondisi Chakra?
Bernyanyi, menari, menulis, berbicara dan berteriak, mengungkapkan diri, tidak takut, membela kepercayaan pribadi dan mendukung orang lain, ideologi dan kelompok, tapi terutama untuk diri sendiri.

6. Third Eye Chakra – Kemampuan kita untuk fokus dan melihat gambaran besarnya.
Lokasi: Dahi antara mata. (Juga disebut Chakra Ajna)
Masalah emosional: Intuisi, imajinasi, kebijaksanaan, kemampuan berpikir dan membuat keputusan dapat membuat sakit kepala, kurang wawasan, merasa tersesat dan kurang intuitif jika chakra diblokir.
Apa yang harus dilakukan untuk Memperbaiki Kondisi Chakra?
Visualisasikan mata ketiga di tengah kening tengah, melihat sekeliling dengan pengamatan dan wawasan yang tajam. Overthinking akan memperbesar chakra ajna.

7. Chakra Mahkota (Crown Chakra) – Chakra tertinggi mewakili kemampuan kita untuk terhubung sepenuhnya secara spiritual.
Lokasi: bagian paling atas kepala.
Masalah emosional: Keindahan luar dan dalam, hubungan kita dengan spiritualitas, kebahagiaan murni bisa menghadirkan sakit kepala, kabut otak, ketakutan, pemutusan hubungan kerja, kurangnya kepercayaan / hilang harapan saat chakra saat diblokir.
Apa yang harus dilakukan untuk Memperbaiki Kondisi Chakra?
Chakra ini mewakili hubungan dengan ilahi serta kenyataan bahwa semua adalah energi, tidak ada bentuk. Visualisasikan energi putih bercahaya yang turun dan menyelimuti bagian atas kepala, membuka dan menyembuhkan cakra mahkota. Bicara (dengan suara keras atau internal) kepada diri yang lebih tinggi dan mintalah bimbingan, penyembuhan dan kebijaksanaan. Baca juga Terapi energi penyembuhan

Penafian: Semua konten di situs ini hanya untuk tujuan informasi dan tidak boleh dianggap sebagai diagnosis atau rencana pengobatan spesifik untuk situasi individual. Penggunaan situs ini dan informasi yang terkandung di sini tidak membuat hubungan dokter-pasien. Selalu berkonsultasi dengan dokter Anda sendiri sehubungan dengan pertanyaan atau masalah yang mungkin Anda miliki mengenai kesehatan Anda sendiri atau kesehatan orang lain.

loading...

You may also like...

error: Content is protected !!