Tujuh Belas Kasih Sayang Allah Terhadap Wanita

Tujuh Belas Kasih Sayang Allah Terhadap Wanita – Allah SWT sebetulnya sangat menyayangi serta mengasihi kaum wanita dan segala larangan atau anjuran yang diberikan terhadap wanita ialah demi keselamatan para wanita dan bukan untuk menyusahkan. Akan tetapi, sayangnya banyak wanita yang tak memahami sehingga lebih memilih aturan mereka sendiri selain Allah SWT.

Tujuh Belas Kasih Sayang Allah Terhadap Wanita

Kasih Sayang Allah

Rasulullah SAW bersabda, “Seorang wanita yang menitiskan air mata, Allah akan mengharamkan tubuhnya dari api neraka. Dan apabila air matanya mengalir ke pipi maka wajahnya tidak akan terkotori oleh debu kehinaan, apabila seorang daripada suatu kaum menangis, maka kaum itu akan di rahmati. Tidaklah ada sesuatupun yang tak mempunyai kadar dan balasan kecuali air mata. Sesungguhnya air mata wanita solehah dapat memadamkan lautan api neraka”. Apa saja bentuk kasih sayang Allah SWT pada wanita? Berikut ulasnnya :

1. Diampuni Dosanya Karena Menjaga Anak

Seorang wanita atau ibu yang tak tidur cukup pada malam hari karena menjaga anaknya yang sedang sakit, maka akan mendapat ampunan dari Allah SWT untuk segala dosa yang telah diperbuat. Sedangkan bila seorang ibu menghibur hati anaknya yang sedang sedih, maka Allah SWT akan memberi 12 tahun pahala ibadah

2. Wanita Bersalin Mendapatkan Pahala

Seorang wanita yang bersalin akan mendapatkan pahala dari Allah SWT sebanyak 70 tahun shalat dan puasa. Sedangkan di setiap rasa sakit setiap uratnya yang terjadi ketika proses persalinan, maka Allah SWT akan memberikan satu pahala haji

3. Masuk Surga Karena Menjaga Adab Rumah Tangga

Seorang wanita yang menuntun suaminya untuk berjuang di dalam jalan Allah SWT serta menjaga adab rumah tangga dengan baik, maka wanita tersebut akan masuk ke surga 500 tahun lebih dulu dibandingkan dengan suaminya tersebut. Sesudah itu, ia akan menjadi ketua 70 ribu malaikat dan bidadari serta dimandikan dalam surga sambil menunggu suaminya dengan cara menunggang kuda yang dibuat dari yakut.

4. Memasuki Pintu Surga Manapun

Apabila seorang wanita yang selalu melaksanakan shalat lima waktu, puasa Ramadhan, selalu menjaga kehormatan dirinya serta patuh pada suami, maka ia akan masuk dari pintu surga mana pun yang ia kehendaki.

5. Mendapatkan Pahala Jihad

Bila seorang wanita yang melayani suaminya dengan sangat baik serta pulang ke rumah dengan keadaan yang sangat letih, maka Allah SWT menjanjikan untuk memberikan pahal jihad terhadap wanita tersebut. Ini juga menjadi cara supaya disayang suami yang sudah seharunysa dilakukan para istri.

6. Doa Wanita Lebih Makbul

Doa yang dipanjatkan seorang wanita jauh lebih makbul bila dibandingkan dengan laki laki karena sifat penyayang yang juga jauh lebih kuat dibandingkan laki laki. Saat Rasulullah SAW mendapat pertanyaan mengenai perihal tersebut, maka beliau menjawab, “Ibu lebih penyayang daripada Bapak dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia”.

7. Mendapat Pahala Karena Memijit Suami

Seorang wanita atau istri yang memijit suaminya tanpa di perintah atau di suruh oleh suaminya tersebut, maka akan memperoleh pahala 7 tola emas. Sedangkan untuk wanita yang memijit suaminya dengan cara disuruh, maka tetap mendapatkan pahala berupa 7 tola perak.

8. Dicatat Kebaikan dan Dihapus Kejahatan

Ketika seorang wanita yang sedang mengandung janin pada rahimnya, maka seluruh malaikat akan melakukan istighfar untuk wanita tersebut. Allah SWT juga akan mencatat untuk wanita tersebut setiap harinya dengan seribu kebaikan dan menghapuskan seribu kejahatan dari wanita tersebut.

9. Kebajikan Dalam ASI

Ketika bayi sudah dilahirkan ke dunia kemudian disusui oleh sang ibu, maka setiap satu tegukan susu tersebut akan menghasilkan satu kebajikan. Dan bila wanita menyusui anaknya sampai berumur 2 1/2 tahun, maka para malaikat di langit akan mengabarkan bila surga wajib untuk wanita tersebut.

10. Haid Merupakan Kifarah Dosa

Walaupun saat haid membuat wanita tak dapat memasuki masjid, berpuasa, sholat serta sebagainya, tetapi disaat seorang wanita sedang haid, maka perihal tersebut sebenarnya bukanlah hal yang membuat wanita rugi, karna haid adalah kifarah atau tebusan untuk dosa yang telah berlalu.

Bila pada haid hari pertama, seorang wanita membacakan Alhamdulillahi’alaa Kulli Halin Wa Astaghfirullah, maka Allah SWT akan membebaskan wanita tersebut dari neraka serta akan lebih gampang saat melewati shiratul mustaqim. Allah juga akan mengangkat derajat seperti 40 orang mati syahid bila selalu berdzikir kepada Allah SWT selama haid.

11. Dikaruniakan Nur Saat kiamat

Seorang wanita selalu menunggu suaminya pulang serta membasuh mukanya kemudian menyediakan makan serta minum atau memandang dan memegang tangan suaminya, memelihara anak anaknya, menggunakan harta suami untuk keridhaan Allah SWT, maka ketika kiamat kelak, Allah SWT akan mengaruniakan nur atau cahaya sampai tercengang wanita mukmin seluruhnya karena karunia tersebut.

12. Diringankan Saat Sakratul Maut

Wanita shalehah ialah yang selalu mengurus segala sesuatu kebutuhan suami. Rasulullah SAW bersabda, “Ya Fatimah jika seorang wanita meminyakan rambut dan janggut suaminya, memotong kumis dan mengerat kukunya, Allah akan memberinya minum dari sungai-sungai serta diringankan Allah baginya sakaratul maut. Kuburnya menjadi sebuah taman dari taman- taman surga dan dicatatkan Allah baginya kelepasan dari api neraka dan selamatlah ia melewati titian shiratal mustaqim.”

13. Diangkat Seribu Derajat

bila seorang wanita mencuci pakaian suaminya, maka Allah SWT akan mencatat seribu kebaikan wanita tersebut mengampuni 2 ribu kesalahan serta semua yang disinari matahari akan memohon ampun untuk wanita tersebut dan Allah SWT sendiri yang akan mengangkat seribu derajat untuk wanita tersebut.

14. Pahala Sebanyak Helai Rambut

Tiap wanita yang meminyaki rambut anaknya, menyikat, mendidik anak perempuan serta lelaki, mencuci pakaian mereka dan memandikan, maka Allah akan memberikan pahala kebaikan sebanyak setiap helai dari rambut mereka sekaligus menghapus dosa sebanyak helai rambut itu juga serta menjadikan wanita tersebut terlihat bersinar di mata orang yang memperhatikan dirinya.

15. Pahala Seperti Memberi Makan Seribu Orang

Tiap wanita yang memintal benang lalu dibuat menjadi pakaian bagi anak anaknya, maka Allah SWT akan memberikan pahala seperti makan untuk seribu orang lapar serta memberi pakaian pada seribu orang tidak berpakaian.

16. Allah Akan Mendatangi Wanita

Semua orang nantinya akan dipanggil untuk melihat wajah Allah di akhirat kelak, tetapi Allah SWT akan datang sendiri terhadap wanita yang menutup auratnya dengan istiqamah.

17. Dibukakan Delapan Pintu Surga

Seorang wanita yang salehah akan lebih baik dibandingkan seribu lelaki tidak saleh sehingga akan ditutup tujuh pintu neraka serta dibukakan delapan pintu surga untuk wanita tersebut.

loading...

You may also like...

error: Content is protected !!