Mitos Tali Pocong Dapat Dijadikan Jimat

Mitos Tali Pocong Dapat Dijadikan Jimat – Pocong memang tidak pernah terlepas dari hal hal yang berbau mistis. Bahkan, tali pengikatnya saja dipercaya mempunyai banyak khasiatnya. Mungkin anda juga pernah mendengar sebagian mitos mengenai tali pocong seperti dibawah ini.

Mitos Tali Pocong Dapat Dijadikan Jimat

Tali Pocong

Membuat Jadi Kebal

Mitos ini datang dari tanah Jawa. Konon, tali pocong mempunyai khasiat bikin orang jadi kebal dari serangan senjata tajam. Menurut salah seorang ahli supranatural, sejatinya bukan tali tersebut yang membuat seseorang menjadi kebal. Melainkan adanya ilmu sihir yang dipakai.

Tali tersebut cuma salah satu syarat buat mendapatkan ilmu dari ‘sang guru’. Para guru sihir biasanya meminta para muridnya buat memenuhi syarat tertentu, termasuk berhubungan dengan mayat atau mencuri atributnya.

Digunakan sebagai pelet

Perihal kasus tali yang dicuri, itu memang bukan mitos. Tindakan tersebut berulang kali terjadi di penjuru negeri. Bahkan, kesaksian juga diberikan oleh Anwar ridwandi, seorang mantan pencari ilmu hitam yang mengakui bila ia pernah mengumpulkan hingga 27 tali pocong.

Puluhan helai tali tersebut dirawat dengan memberi sesaji. Ilmu hitam yang dimilikinya memang membuat bahagia, karena koleksi tali pocong tersebut dapat dipakai untuk menggaet banyak perempuan. Di sisi lain, ia juga merasa tersiksa. Karena, Anwar merasa selalu dikejar sesuatu yang tak ia ketahui.

Ternyata, bukan cuma hantu pocong saja yang berhasil meresahkan masyarakat. Tingkah laku manusia yang percaya dengan mitos semacam ini juga sangat merepotkan sebagian orang. Perihal tali pocongnya yang mempunyai banyak khasiat tersebut, apakah kalian percaya dengan hal ini?

Orang Yang Meninggal Di Selasa Legi

Belum habis mitos mengenai pesugihan ini, muncul lagi kepercayaan jikalau mayat yang dimakamkan pada hari Selasa Legi mempunyai kekuatan mistik yang kuat. Itulah sebabnya sebagian kerabat yang ditinggal meninggal pada hari tersebut akan berjaga di kuburan. Tindakan tersebut buat melindungi jasad si mayit supaya tak digali oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Tali dari orang yang meninggal di hari Selasa Legi sendiri diyakini dapat dipakai sebagai jimat. Sebelum penjagaan diperketat, sudah banyak kasus di mana para pencuri tali pocong meninggalkan kuburan dengan kondisi berantakan.

Pesugihan Tali pocong

Sampai zaman modern ini, mitos mengenai pesugihan memang masih sering terdengar. Banyaknya kasus kenaikan harga yang tidak diimbangi dengan bertambahnya upah mendorong beberapa orang untuk memilih jalan pintas, dan pesugihan tali pocong ialah salah satunya.

Konon, pesugihan tali pocongnya juga tak memerlukan tumbal, cuma butuh keberanian untuk menggali makam orang yang baru meninggal beberapa hari serta mengambil semua talinya sebagai syarat.

loading...

You may also like...

error: Content is protected !!