Manfaat Puas Mutih Untuk Jasmani Dan Rohani

Manfaat Puas Mutih Untuk Jasmani Dan Rohani – Puasa Mutih ialah puasa yang banyak diamalkan oleh orang Jawa dulu, terutama oleh para penghayat kepercayaan Kejawen. Puasa Mutih biasanya dilakukan untuk tujuan ritual. Contohnya ritual dalam rangka membersihkan jasad serta ruh. Puasa Mutih dilakukan dari malam hingga malam lagi biasanya. Tetapi puasa ini tidaklah seperti puasa yang lainnya yang harus tidak makan dan tidak minum.

Manfaat Puas Mutih Untuk Jasmani Dan Rohani

Manfaat Puas Mutih

Puasa Mutih ini tetap memperbolehkan pengamalnya untuk makan serta minum. Cuma saja makanan serta minumannya haruslah berwarna putih. Maka dari itu, puasa ini disebut puasa mutih. Apa itu makanan dan minuman berwarna putih? Ada 2 penafsiran yang terjadi.

1. Makanan dan minuman puasa Mutih itu warnanya harus putih seperti nasi dan susu.

2. Makanan dan minuman puasa mutih tidak harus putih, namun harus makanan alami bukan instant. Sebaiknya saat Puasa Mutih hindari makan binatang darat ataupun laut karena akan membuat nafsu meningkat serta Puasa Mutih pun gagal.

Berikut adalah 7 khasiat puasa mutih yang harus kamu tahu. Dari ketujuhnya kamu akan tahu kenapa orang orang Jawa rajin mengamalkannya :

  • Puasa Mutih bisa membersihkan jiwa raga manusia dari segala macam penyakit. Dari penyakit fisik sampai penyakit hati.
  • Khasiat Puasa Mutih bisa menjadi cara untuk mengendalikan nafsu terutama nafsu syahwat. Dan nafsu berbuat buruk lainnya.
  • Puasa Mutih dipakai untuk mengaktifkan jalur energi serta cakra di tubuh manusia sehingga makin lancar dalam tirakat penggemblengan batin.
  • Khasiat Puasa Mutih lainnya adalah dapat memendarkan aura lebih bersih dan cerah sehingga seseorang menjadi lebih berkarisma dan disegani masyarakat.
  • Puasa Mutih biasanya dilakukan serangkaian dengan Puasa Pati Geni. Menjadi ritual wajib dalam perjalanan spiritual kejawen.
  • Puasa Mutih berkhasiat membuat seseorang menjadi lebih khusyuk beribadah dan merasa lebih mudah dan dekat untuk komunikasi dengan Tuhan.
  • Khasiat Puasa Mutih yang terbaik adalah puasa ini akan menimbulkan kedamaian batin luar biasa. Membuat pengamalnya ketagihan lagi dan lagi melakukan.
loading...

You may also like...

error: Content is protected !!