Nabi Daud Pemilik Suara Paling Merdu Sedunia

Nabi Daud Pemilik Suara Paling Merdu Sedunia – Selain dikenal sebagai raja yang pemberani, Nabi Daud juga mempunyai suara yang dapat menggetarkan hati. Dalam firman Allah Swt, dituliskan bahwa “Sesungguhnya Kami menundukkan gunung gunung untuk bertasbih bersama dia (Daud) pada waktu petang dan pagi. Dan (Kami tundukkan pula) burung burung dalam keadaan terkumpul. Masing masing sangat taat kepada Allah dan kami kuatkan kerajaannya dan Kami berikan kepadanya hikmah dan kebijaksanaan dalam menyelesaikan masalah”. (Surah Sad 38:18-20).

Nabi Daud Pemilik Suara Paling Merdu Sedunia

Nabi Daud

Allah Swt disebut sebut menundukkan gunung gunung serta memerintahkannya untuk bertasbih mengikuti Daud as pada pagi dan senja hari. Dalam riwayat lain disebutkan jikalau Daud dikaruniai suara merdu yang tak diberikan Allah pada orang lain.

Kemerduan suara Daud juga dikenal dapat membuat burung burung dan binatang liar terlena saat mendengarnya bertasbih. bahkan burung burung itu pun turut bertasbih mengikuti Daud secara berulang ulang. Dan sampai saat ini jika ada orang yang mampu bertasbih dengan suara indah, maka dia akan dijuluki memiliki suara Nabi Daud.

Allah Swt menurunkan beberapa mukjizat untuk Nabi Daud

Selain dikaruniai suara paling merdu, Daud as juga dikenal mempunyai ilmu yang sempurna dengan kebijaksanaan penuh dalam menyelesaikan masalah. Disamping itu Daud juga menjadi salah satu nabi yang dianugerahi kitab suci oleh Allah bernama Kitab Zabur. Daud juga memiliki kekuatan bisa melembutkan dan melenturkan besi sehingga dia bisa membuat baju besi hanya dengan menggunakan tangannya.

Dan benar saja perihal itu dilakukan Nabi Daud as tanpa bantuan api, seperti yang biasa dilakukan para pandai besi. Saat menjabat sebagai raja, Nabi Daud as dikenal sebagai sosok pemimpin yang kuat serta tidak terkalahkan oleh musuh siapa pun juga. Perihal itu dikerenakan dirinya selalu memperoleh kemenangan ketika berperang.

Sosok Nabi Daud as yang biasanya dikenal dengan Kitab Zaburnya saja, ternyata mempunyai beberapa keistimewaan lain. Siapa sangka beliau dapat menjadi sosok pemimpin yang kuat, berilmu pengetahuan tinggi, sekaligus bijaksana. Belum lagi kemerduan suaranya yang dapat membuat sekitar ikut bertasbih bersama.

loading...

You may also like...

error: Content is protected !!