Kisah Misteri Mayat Berjalan Di Tana Toraja

Kisah Misteri Mayat Berjalan Di Tana Toraja – Kehidupan manusia memang sudah sejak awal banyak menyimpan misteri, mulai dari sistem awal dari sperma sampai ke perwujudan berupa bayi. Perihal tersebut pula yang bikin kita tidak bisa terlepas dari banyaknya fenomena misteri yang berlangsung disekitar kita. Anda tentunya telah akrab dengan banyaknya fenomena hantu, tetapi kaya gimana dengan fenomena mayat berjalan? bisa jadi mayat berjalan cuma Anda lihat melewati layar kaca. tetapi nyatanya mayat berjalan atau yang bisa jadi lebih akrab di sapa zombie juga berlangsung di kehidupan nyata.

Kisah Misteri Mayat Berjalan Di Tana Toraja

Misteri Mayat Berjalan

Indonesia salah satu negara maritime yang diapit oleh perairan luas. Pulau pula yang tersebar dari sabang sampai merauke bikin Indonesia mempunyai kebudayaan yang amat berbagai. Bahkan hampir tiap kebudayaan mempunyai kepercayaan yang berbau mistis, layaknya budaya yang di anut oleh masyarakat Toraja di Sulawesi Selatan. Tanah Toraja ialah salah satu dari sekian banyak area di tanah air yang mempunyai banyak cerita mistis salah satunya ialah mayat berjalan. disamping diketahui dengan kerajinan seni serta juga pemandangan indahnya Toraja yang berada di area timur, Sulawesi Selatan juga mempunyai sesuatu ritual mengerikan. Ritual tersebut lebih diketahui dengan istilah ‘Ma’nene’. Ritual ma’nene ialah ritual buat menghormati para leluruh dengan menghidupkan kembali mayat yang sudah di kubur.

Sejarah Tradisi Ma’Nene

Tradisi ma’nene telah berlangsung dari ketika jaman dahulu kala, bahkan tradisi tersebut telah di mulai jauh sebelum Indonesia merdeka. cerita mayat berjalan tersebut bermula kala seorang pemburu muda yang diketahui dengan nama Pong Rumasek mendapatkan satu sosok mayat di tengah hutan yang berada di sekiatr pegunungan Balla. Merasa kasihan pasal mayat tersebut tak terurus serta di biarkan tergeletak begitu saja, Pong Rumasek pun konon akhirnya menghentikan perburuannya buat menjaga mayat tersebut dengan membungkus mayat memakaikan bajunya. asingnya sehabis menjaga mayat tersebut Pong Rumasek dikabarkan langsung gampang memperoleh binatang buruan.

Bahkan sesampainya di rumah seluruh lading pertaniannya pun langsung tumbuh subur, result pertaniannya juga langsung berlimpah. dari ketika saat itu tiap kali berburu di hutan Rumasek pun senantiasa mengunjungi mayat tersebut, bahkan kabarnya Rumasek dengan ilmunya ia juga mengajak mayat tersebut buat ikut berburu dengannya. Berawal dari situ kisahnya pun terus berkembang hingga kini serta menjadi sesuatu kepercayaan yang amat melekat di masyarakat Tana Toraja, mereka percaya bila arwah leluhur mereka tak akan tidak membawa keluarganya layaknya keyakinan yang terus di turunkan terhadap generasi Pong Rumasek. Arwah tersebut diyakini akan terus hidup buat menolong keluarganya Fenonema Misteri Mayat Berjalan

Jika ritual tersebut ialah ritual buat menghormati para leluhur diantaranya Pong Rumasek, yang menjadi pertanyaannya ialah kaya gimana dapat mayat dihidupkan kembali, kebayangkan layaknya apa?. Bahkan tidak cuma bangun dari tidur tetapi juga di suruh berjalan sampai di rumahnya. Dari penelusuran, prosesi pembangkitan mayat orang yang sudah mati tak gampang dilakukan, cuma orang-orang terdefinisi jelas yang mempunyai ilmu terdefinisi jelas yang dapat membangkitkan mayat serta memerintahkannya buat berjalan.

Sumber

loading...

You may also like...

error: Content is protected !!