Sejarah Dan Misteri Hutan Sancang Di Garut

Sejarah Dan Misteri Hutan Sancang Di Garut – Hutan sancang mempunyai luas mencapai 2.157 hektar, wilayahnya amat dekat dengan pesisir pantai dengan ketinggian 0-3 meter. Lokasi Hutan ini di desa Sancang, kecamatan Cibalong, kabupaten Garut Jawa Barat. Yang bikin tempat ini menjadi amat menarik ialah suasana nya yang masih asri, mempunyai ekosistem yang unik, pemandangan alam yang indah, banyaknya jenis flora serta fauna, gugusan batu yang menciptakan panaroma yang indah, serta lain sebagainya.

Sejarah Dan Misteri Hutan Sancang Di Garut

Hutan Sancang

Beberapa ketertarikan yang dimiliki hutan ini nyatanya juga dibarengi dengan beragam kisah yang cukup mistis. Berikut Adalah Kisah Misteri Hutan Sancang Di Garut

Misteri Nama Hutan Sancang

Hutan sancang ialah sebuah tempat yang populer dengan keangkerannya. Konon didalamnya terdapat kisah unik serta berbau mistis. Tempat ini dinamai sancang pasalnya tempat ini ialah sebuah kerajaan dengan penguasaannya yang termashur dengan nama raja rakean sancang.

Terdapat Pohon Keramat

Pohon ini bentuknya hampir setara dengan hutan mangrove. Serta uniknya masyarakat setempat mempercayai jikalau pohon kaboa ialah salah satu perwujudan dari para prajurit kerajaan padjajaran. Inilah yang membuat hutan ini menjadi begitu di keramatkan.

Dijadikan Tempat Pesugihan

Seperti biasanya yang kerap dikisahkan dalam kisah angker hutan sancang ini, kalau di sana ialah tempat keramat, pastilah di sana juga ada praktik pesugihan. Hutan Sancang sering didatangi oleh mereka yang ingin kaya dengan jalan kerjasama dengan bangsa jin.

Keanehan Ketika Masuk Hutan

Ketika anda telah sampai di sungai cipangisikan anda akan melihat betapa jernihnya air yang ada di dalam pantai tersebut. Serta ketika ingin menuju lebih dalam keanehan pun mulai dirasakan oleh sebagian orang. Sehabis berjalan di aliran sungai cukup lama nyatanya banyak orang yang tersesat dengan jalan yang dilewatinya. Meskipun pada awalnya yakin bahwa jalan yang dilalui benar ternyata dugaan tersebut salah serta justru tersesat. Perihal ini membuat banyak orang sedikit ragu buat memasuki hutan ini.

Makam di dalam Hutan Sancang

Bagi beberapa orang yang takut dengan adanya pemakaman pasti akan merasa seram saat pergi ke tempat ini. Pasalnya di dalam hutan anda akan menjumpai beberapa makam dari kerajaan padjajaran yang disemayamkan di tempat ini. Kuburan raja, ratu, serta para prajurit berjejer secara rapi di tempat ini. Ketika melalui area makam suasana hening serta mencekam akan anda rasakan.

Suasana Angker Di Sekitar Villa

Hutan ini memang mempunyai villa terpencil di dalamnya. Ternyata disamping hutan, villa di tempat ini juga berbau horror. Pengunjung yang pernah beristirahat di tempat ini mengaku mengalami beberapa hal yang mengganjal ketika datang di tempat ini. Walaupun tempatnya cukup bersih namun hawa nya sama sekali tidak membuat nyaman. Ada saja hal hal aneh yang terjadi seperti berpindahnya barang dengan sendirinya, munculnya bayangan yang tidak jelas apa, suara suara yang bising, angin yang tiba tiba datang dan tiba tiba menghilang, serta masih banyak lagi.

Tempat Meninggalnya Prabu Siliwangi

Selain itu hutan sancang juga di legendakan menjadi tempat tilem nya Prabu Siliwangi.Tilem itu maksudnya ialah tidur, yang dimaknai sebagai meninggal atau moksha.

Baca Juga Kisah Misteri Pantai Selatan Garut

Sumber

loading...

You may also like...

error: Content is protected !!