Efek Buruk Pada Korban Bully

Efek Buruk Pada Korban Bully – Mereka yang sering di bully mempunyai kadar protein C-reaktif (CRP) yang tinggi dalam darahnya. Tingginya CRP akan meningkatkan penyakit jantung. Korban bullying atau intimidasi dikatakan akan cenderung mengalami kelebihan berat badan atau obesitas di usia dewasa dan mempunyai risiko yang lebih tinggi terkena penyakit jantung, diabetes serta penyakit lainnya, menurut sebuah studi.

Efek Buruk Pada Korban Bully

Korban Bully

Para peneliti dari psikiater Inggris menemukan jikalau lebih dari seperempat wanita yang kadang kadang atau sering di bully di saat anak anak akan mengalami obesitas pada usia 45, dibandingkan dengan 19 persen dari mereka yang tak pernah di bully. Baik laki laki atau perempuan yang di bully saat masih kanak kanak mempunyai kadar lemak yang perlahan lahan akan mulai meningkat serta memicu risiko terkena penyakit jantung.

“Bullying merupakan hal yang buruk untuk kesehatan fisik Anda, baik pria atau wanita,” kata Andrea Danese, yang bekerja pada studi di Institute of Psychiatry, Psikologi dan Neuroscience di King College London.

Louise Arseneault, yang memimpin penelitian, menyebutkan temuan ini seharusnya bisa memberikan pencerahan bagi guru, orang tua serta wali untuk berpikir mengenai korban bully, bukan cuma memikirkan bagaimana cara menghentikan pelaku bully.

“Sayangnya, intimidasi adalah bagian dari tumbuh dewasa untuk banyak anak anak. Kita cenderung mengabaikan para korban serta penderitaan mereka,” tambahnya.

“Untuk sebagian anak, mereka akan mengingat serta trauma sepanjang sisa hidup mereka.” Kaitan erat bullying terhadap risiko kesehatan buruk yang cukup signifikan di masa dewasa, juga tak terlepas dari faktor faktor eksternal lainnya yang semakin memperparah keadaan. Salah satunya adalah merokok.

loading...

You may also like...

error: Content is protected !!