Jakarta Kota Termacet Ke Tiga Di Dunia

Jakarta Kota Termacet Ke Tiga Di Dunia – Perusahaan produsen GPS yang berpusat di Amsterdam, Belanda, merilis daftar negara yang paling macet di dunia tahun 2017. Perusahaan tersebut mengumpulkan data kepadatan lalu lintas di 390 kota yang ada di 48 negara di seluruh dunia pada tahun lalu. Meksiko dinobatkan sebagai kota termacet di dunia oleh TomTom, sama seperti hasil riset pada tahun sebelumnya.

Jakarta Kota Termacet Ke Tiga Di Dunia

Jakarta Kota Termacet

Namun yang menarik dari rilis yang dikeluarkan oleh TomTom ialah adanya kota Jakarta yang menempati posisi ketiga, dari sekitar 390 kota yang diriset.
Ini adalah kali pertama Jakarta masuk ke dalam daftar kota termacet versi TomTom.

Sebelumnya Jakarta tak masuk ke dalam indeks kemacetan dunia menurut versi TomTom.
Posisi Jakarta sedikit lebih baik dari Bangkok yang berada di posisi kedua sebagai kota termacet. Kota lain di Asia yang masuk 10 peringkat teratas kota termacet ialah Tainan di Taiwan, yang menempati posisi ke-9.

disebutkan kemacetan di Jakarta rata-rata 58 persen. Namun ketika pagi naik jadi 63 persen, dan menjelang malam, tepatnya di jam-jam sibuk, bisa mencapai 95 persen dan terdapat sekitar 25 titik kemacetan yang tersebar di seluruh Jakarta pada 2016 silam.

Kemacetan ini pun diperkirakan membuat pengemudi di Jakarta harus menghabiskan waktu 48 menit per hari serta 184 jam dalam setahun dalam kemacetan.
Juru bicara dari TomTom menyebutkan kondisi tersebut dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat populasi serta perkembangkan ekonomi di negara negara tersebut yang tidak dibangun buat mendukung pertambahan jutaan kendaraan.

Jakarta dan kemacetan seolah menjadi dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Dengan kondisi tersebut Jakarta sering masuk dalam daftar kota termacet. Bahkan dalam beragam survei yang digelar oleh lembaga berbeda, Jakarta masuk sebagai kota nomor satu paling macet seperti studi yang dilakukan Castrol pada 2015 lalu.

loading...

You may also like...

error: Content is protected !!