Perbedaan Precognitiaon Dan Deja Vu

Perbedaan Precognitiaon Dan Deja Vu – Pernah ada penglihatan tentang sesuatu yang akan terjadi sebelum hal itu terjadi? Pernah diracuni oleh perasaan telah ‘berada di sana, melakukan itu’ sebelumnya tapi tidak terlalu yakin akan hal itu?

Perbedaan Precognitiaon Dan Deja Vu

Perbedaan Precognitiaon Dan Deja Vu

Berikut ini adalah tentang Perbedaan Precognitiaon Dan Deja Vu

Bahkan pikiran besar inilah yang meletakkan fondasi psikologi klinis seperti yang kita kenal sekarang tidak dapat memahami apa yang ada di relung jiwa manusia yang lebih dalam dan lebih gelap. Di dalam ceruk pikiran yang gelap dan tak terduga itu, jawaban atas banyak fenomena psikis yang luar biasa berbohong, terkunci di beberapa sudut yang tidak jelas. Itu membuat saya bertanya-tanya – adalah fenomena paranormal yang luar biasa yang pernah kita dengar dari waktu ke waktu bersifat spiritual atau hanya karena aspek psikis yang tidak jelas pada beberapa orang hanya tidak terkunci dan terjadi pada permukaan psikis tanpa dasar. lubang? Nah, sebut saja firasat buruk, tapi saya merasa bahwa meski kemajuan sains dan teknologi fenomenal, kita masih harus menunggu sekitar satu abad atau lebih agar bisa benar-benar membuka misteri jiwa manusia. Baca juga Bagaimana Cara Melihat Aura Pada Diri Kita

Bagaimanapun, mari kita sampai ke titik sekarang. Subjek yang kita bahas adalah precognition dan déjà vu. Dalam kedua kasus tersebut, ada perasaan akrab yang masih ada dengan sesuatu yang harus dilalui atau yang belum pernah dialami sebelumnya. Dengan tidak adanya pemahaman yang jelas tentang bagaimana segala sesuatu bekerja dan karena kurangnya bukti mutlak tentang manifestasi mereka, baik déjà vu atau precognition disertakan dalam lingkup parapsikologi. Sering digunakan secara bergantian (yang merupakan praktik yang salah), kedua istilah ini memiliki arti yang sangat berbeda satu sama lain. Mari kita pahami fenomena psikis macam apa yang ditunjukkan setiap istilah untuk memahami dengan cara apa perbedaannya.

Apakah Precognition Dan Deja Vu itu sama?

TIDAK! Meskipun mudah untuk membingungkan satu dengan yang lain karena tempat yang agak mirip yang mereka hadapi, precognition dan déjà vu sama sekali tidak mirip satu sama lain. Mari kita lihat kedua fenomena tersebut secara terpisah dan mendapatkan pemahaman yang jelas dan lengkap tentang apa yang masing-masing hadapi. Hanya itu yang akan memungkinkan cahaya pemahaman yang tidak terpuji bersinar terang ke atas Anda.

Perbedaan Precognitiaon Dan Deja Vu – Precognition

 

Perbedaan Precognitiaon Dan Deja Vu

Precognition Dan Deja Vu – Pengeritan precognition

Mari kita coba memahami arti kata ini dengan membedah implikasi harfiah dari kata ini sendiri. Pisahkan kata menjadi dua dan Anda akan mendapatkan pra dan kognisi. Pra menempel esensi dari sesuatu yang sebelumnya atau sebelum kata yang dimulai dengan awalan ini. Misalnya, prasejarah (sebelum sejarah), anggapan (menyimpulkan dari asumsi yang berasal dari pengalaman sebelumnya), prenuptial (sebelum menikah), dll. Sekarang, sampai pada bagian kedua, kognisi berarti kesadaran. Sekarang, ketika kedua bagian disatukan, precognition secara harfiah berarti kesadaran sebelumnya. Pada hakikatnya, prekognisi adalah firasat pasti atau kesadaran akan sesuatu yang belum lewat.

Baca juga Fakta Kemampuan Teleportasi Manusia

Oleh karena itu, precognition adalah wawasan masa depan. Dalam pengertian para-psikologis, precognition mengacu pada fenomena mampu melihat atau merasakan masa depan atau menjadi terbiasa dengan sesuatu yang belum pernah terjadi namun akan terjadi di masa depan. Dengan kata lain, precognition adalah mengetahui sesuatu sebelumnya dan pengetahuan semacam itu tidak didasarkan pada deduksi rasional dari analisis logis. Misalnya, jika saya makan satu pon mentega sendirian, saya akan tahu pasti bahwa saya akan mengecewakan perut saya.
Pengetahuan ini berasal dari pengalaman sebelumnya atau dari kesadaran akan fakta yang berkaitan dengan premis yang ada. Namun, jika saya kebetulan bermimpi tentang seorang teman lama yang dengannya saya tidak kontak selama bertahun-tahun dan keesokan paginya saya menemukannya berdiri di depan pintu rumah saya, tanpa ada isyarat dari sisinya bahwa dia akan datang berkunjung, itu akan memenuhi syarat sebagai precognition!

Perbedaan Precognitiaon Dan Deja Vu – Deja Vu

Perbedaan Precognitiaon Dan Deja Vu

Precognition Dan Deja Vu – Pengertian Deja Vu

Pernah pergi berlibur ke tujuan eksotis untuk pertama kalinya tapi merasakan gelombang keakraban membasahi Anda berdua dari pesawat terbang? Nah, itu déjà vu untuk Anda. Deja vu adalah istilah bahasa Prancis yang, ketika diterjemahkan ke bahasa Inggris, secara harfiah berarti sudah terlihat. Deja vu adalah saat Anda bertemu dengan orang yang acak untuk pertama kalinya dan Anda merasa tidak nyaman bahwa Anda pernah melihat orang itu sebelumnya tapi tidak ingat kapan, di mana atau siapa orang itu. Deja vu juga terjadi ketika, kadang-kadang, Anda mengalami situasi tertentu untuk pertama kalinya atau di sekitar yang baru dan, tiba-tiba, Anda merasakan perasaan bahwa semua ini telah terjadi sebelumnya dengan cara yang benar! Pada intinya, déjà vu adalah perasaan yang tidak nyaman dan sebagian besar samar-samar bahwa kejadian tertentu yang Anda alami saat ini telah terjadi dengan cara yang sebenarnya di masa lalu. Tidak seperti precognition, déjà vu tidak ada hubungannya dengan visi masa depan.

Baca juga Spiritualitas Dapat Membantu Kesehatan Mental Wanita

Sekarang implikasi yang tepat dari kedua istilah itu jelas, sangat mudah untuk melihat perbedaannya. Sementara precognition adalah tentang melihat kejadian masa depan di masa sekarang, déjà vu adalah semua tentang situasi saat ini yang memberi Anda kesan bahwa hal itu telah terjadi suatu saat di masa lalu, meskipun kesannya tidak begitu jelas. Kedua fenomena tersebut dipicu saat ini, namun sementara yang berkaitan dengan masalah keadaan masa depan, yang lain berkaitan dengan perasaan tidak enak dari keadaan terkini yang telah terjadi di masa lalu, yang membuat pikiran Anda menjadi gatal yang buruk. Itu hanya membuat saya ingin berbagi sesuatu yang menarik dengan semua wanita di luar sana – lain kali orang acak mendekati Anda dari seberang bar dan memberi Anda ‘Saya selalu tahu bahwa kita akan bertemu suatu hari nanti’ atau ‘Pernahkah kita bertemu sebelumnya? ? ‘ garis, tahu mereka menjadi seperti apa adanya – dua klise paling klise yang pernah ada dan bukan precognition atau déjà vu dari mereka!

Sumber

loading...

You may also like...

error: Content is protected !!