Khasiat Jahe Untuk Mengobati Asam Urat

Khasiat Jahe Untuk Mengobati Asam Urat – Setara halnya dengan penyakit rematik, penyakit asam urat juga kurang lebih mengakibatkan rasa nyeri terhadap penderitanya pada area atau bagian kaki tertentu. Apabila anda tersserang asam urat maka ada kemungkinan juga terdapat penyakit rematik. Tapi bila anda memiliki penyakit rematik, belum tentu terdapat penyakit asam urat.

Khasiat Jahe Untuk Mengobati Asam Urat

Jahe Untuk Mengobati Asam Urat

Asam urat ialah keadaan di mana menumpuknya kristal asam urat terhadap persendian, efeknya penderita merasakan nyeri, pembengkakan sampai peradangan. Adanya penyakit asam urat ini dikarenakan oleh kandungan zat purin yang berlebih terhadap tubuh, perihal tersebut terjadi akibat banyaknya pengonsumsian makanan atau minuman yang mengandung zat purin. Baca juga Khasiat Kencur untuk Batuk Berdahak

Zat purin yaitu zat yang banyak ditemukan di dalam bahan makanan yang bersumber dari makhluk hidup contohnya daging, kacang kacangan, biji-bijian, dll. Zat purin tersebut diolah dalam badan buat dijadikan asam urat, jika asam urat terlalu berlebihan serta ginjal tak dapat buat mengeluarkannya maka asam urat tersebut akan terkumpul pada persendian dalam bentuk kristal kristal asam urat.

Jahe jelas jelas merupakan tanaman yang diperkaya oleh manfaat, disamping fungsinya yang dapat menghangatkan badan, jahe juga dapat menyembukan asam urat. Bukan cuma asam urat saja, kandungan-kandungan yang terdapat pada jahe pun beritanya juga dapat menyembuhkan rematik. Mungkin karena penyakit asam urat amat erat hubungannya dengan penyakit rematik.

Komponen aktif dalam jahe yaitu Gingerol, dapat menolong kurangi produksi enzim yang menjadi penyebab peradangan. Gingerol layaknya capsaicin dapat membantu dalam mencegah pengiriman sinyal ke otak yang mengakibatkan rasa nyeri.

” Menurut studi yang dilakukan pada bulan januari 2010, dalam terbitan majalah Food and Chemical Toxicology, jahe diperkaya oleh kandungan senyawa kimia yang disebut sebagai 6-shogaol. Senyawa tersebut mampu kurangi peradangan yang disebabkan oleh kristal asam urat. ”

Cara mengolah jahe sebagai obat asam urat :

  • Siapkan 2 ruas jahe seukuran ibu jari, potong-potong
  • Cuci jahe hingga bersih kemudian masukkan ke dalam air mendidih.
  • Setelah cukup merebus jahe, angkat dan tiriskan.
  • Anda bisa menambahkan satu sendok madu.
  • Ramuan siap untuk diminum, minum secara rutin di pagi dan sore hari.

Itulah Cara Mengobati Asam Urat dengan Jahe yang dapat anda coba buat penyembuhan asam urat secara alami, obati asam urat sekarang juga, sebelum menimbulkan komplikasi serius yang berbahaya.

loading...

You may also like...

error: Content is protected !!