Misteri Tongkat Komando Bung Karno

Misteri Tongkat Komando Bung Karno – Kita seluruh pasti pahamlah kalau Bung Karno ialah Bapak Bangsa, tanpa jasa beliau kemungkinan Indonesia tak akan ada serta kemungkinan terburuk Nusantara ini akan menjadi area dari Belanda.

Misteri Tongkat Komando Bung Karno

Tongkat Komando Bung Karno

Terlepas dari itu semua, rasanya adanya perihal yang masih misteri dari sosok Founding Father kita, lebih tepatnya terhadap tongkat yang kerap beliau bawa sehari hari. Saking seringnya dipakai, tongkat itu telah jadi ciri khas presiden pertama Republik Indonesia. Banyak orang percaya kalau tongkat itu mempunyai kekuatan magis, ada juga yang bilang kalau di dalam tongkat Bung Karno tersimpan emas milyaran

beberapa perihal terkait tongkat komando Bung Karno berikut ini :

Tidak cuma satu, tongkat komando Bung Karno ada 3 dengan fungsi yang berbeda beda
Menurut sejarah yang beredar, sebenarnya tongkat komando Bung Karno tak cuma satu tetapi tiga macam, bentuknya relatif sama, namun tiap tiap tongkat memiliki fungsi masing masing. Ada tongkat yang cuma beliau gunakan saat kunjungan kenegaraan, ada pula yang khusus dibawa saat beliau berpidato, serta ada pula yang digunakan buat kegiatan sehari hari.

Ketiganya memiliki kekuatan magis

Meskipun Bung Karno mengatakan kalau ketiga tongkatnya biasa biasa saja, sebaiknya kita tak percaya sepenuhnya, soalnya menurut sebagian orang keyakinan beliau, tongkat komando Bung Karno itu bukanlah sembarang tongkat.
Konon, Tongkat Komando Bung Karno berisi keris yang amat ampuh, serta kesaktian ini terbukti ketika Bung Karno pernah ditembak tetapi meleset dalam jarak dekat saat salat Idul Adha. Dalam persidangan, pelakunya bilang kalau kala itu membelah menjadi lima, perihal inilah yang membuat bingung si penembak, yang mana Bung Karno yang asli?

Tongkat komando Bung Karno terbuat dari bahan yang sangat istimewa

Selain kesaktian yang dimilikinya, tongkat komando Bung Karno ini juga dipercaya dibikin dari bahan yang amat istimewa, bukan sembarang kayu. Kayu yang dipakai ialah kayu pucang kalak, pucang ialah jenis kayu, sedangkan Kalak ialah nama tempat di selatan Ponorogo, atau utara Pacitan.

Sedangkan kalak berasal dari pegunungan Kalak dimana terkandung tempat persemayaman keramat, nah disinilah tumbuh pohon pucang yang dipakai sebagai bahan tongat komando.
Jadi Tongkat Komando Bung Karno tak sembarangan, melainkan mempunyai aura magis yang amat kuat, dipercaya siapa saja yang mempunyainya bakal dapat menguasai seluruh Nusantara.

loading...

You may also like...

error: Content is protected !!