Arti Kedutan Telapak Tangan Kanan Dan Telapak Kiri

Arti Kedutan Telapak Tangan Kanan Dan Telapak Kiri – Kedutan telapak tangan baik telapak tangan kanan maupun telapak tangan kiri ialah salah satu kedutan yang cukup sering dialami manusia selain kedutan di bibir dan keduta pipi. Fenomena dimana telapak tangan sebelah kanan berkedut-kedut (bergerak-gerak sendiri) tanpa diketahui penyebabnya ini konon dapat meramalkan kejadian yang akan datang. Secara umum banyak orang yang menganggap kedutan telapak tangan berhubungan dengan hal hal yang baik, terutama rejeki.

Arti Kedutan Telapak Tangan Kanan Dan Telapak Kiri

Arti Kedutan Telapak Tangan

Mengupas mengenai ramalan kedutan memang cukup mengasyikkan. Memperhatikan setiap fenomena di anggota tubuh kita yang berkedut kedut lalu menghubungkannya dengan kejadian kejadian yang akan datang. Orang orang Jawa jaman dahulu menganggap kedutan sebagai salah satu “pertanda” yang bisa dikenali. Entah itu pertanda yang baik, maupun pertanda yang bermakna kurang baik. Terlepas dari benar serta tidaknya tanda tersebut, akan tetapi sampai saat ini ramalan kedutan masih erat sekali dengan budaya masyarakat Jawa.

Salah satu literatur yang mengupas arti kedutan secara mendalam ialah Primbon Jawa, disana disebutkan bahwa kedutan merupakan salah satu bentuk “komunikasi” tubuh, buuat memberitahukan kepada kita selaku pemilik tubuh akan adanya “sesuatu” hal di kemudian hari. Umumnya kedutan akan berlangsung cuma beberapa detik saja, akan tetapi apa bila kedutan terjadi cukup lama dengan intensitas yang cukup sering. Konon ramalan tersebut akan segera terwujud, biasanya antara satu sampai empat hari.

Meskipun sama-sama terjadi ditelapak tangan, namun nyatanya kedutan di telapak tangan kanan memiliki makna yang sedikit berbeda dengan kedutan ditelapak tangan kiri. Secara garis besar kedutan di telapak tangan memang berhubungan dengan keberuntungan. Namun ada perbedaan yang cukup mendasar disana. buat mengetahui secara lebih rinci tentang ramalan kedutan ditelapak tangan kanan dan kiri, berikut uraian primbon dibawah ini :

1. Arti Kedutan Telapak Tangan Kanan
Ketika seseorang mendapati telapak tangan sebelah kanan berkedut-kedut (kedutan), konon ini merupakan pertanda yang amat baik. Dalam primbon menyebutkan kedutan telapak tangan kanan ialah firasat akan mendapatkan rejeki yang tidak terduga. Bahkan disebutkan pula dalam primbon bahwa rejeki yang akan datang kepadanya ialah berupa uang

2. Arti Kedutan Telapak Tangan Kiri
Tidak jauh berbeda dengan kedutan yang dialami di tangan kanan, ketika kita mengalami kedutan ditangan sebelah kiri juga memiliki makna yang amat baik. Secara gamblang primbon menyebutkan kedutan telapak tangan kiri ialah firasat bahwa orang yang mengalaminya akan mendapatkan keberuntungan. Keberuntungan / keuntungan tersebut akan diperolehnya dari usahannya dalam berdagang.

loading...

You may also like...

error: Content is protected !!