Arti Kedutan Betis Kiri Dan Betis Kanan

Arti Kedutan Betis Kiri Dan Betis Kanan – Kedutan betis kiri atau betis kanan merupakan salah satu kedutan yang cukup kerap dialami manusia, selain kedutan di lutut atau paha. Sensasi dimana betis kanan atau kiri berdenyut denyut (bergerak gerak sendiri) tanpa penyebab yang jelas ini, konon merupakan sebuah pertanda akan datangnya sesuatu hal terhadap orang yang mengalaminya.

Arti Kedutan Betis Kiri Dan Betis Kanan

Arti Kedutan Betis Kiri Dan Betis Kanan

Untuk beberapa orang, mungkin kedutan cuma dianggap sebagai perihal yang wajar wajar saja, serta seringkali diabaikan. Namun nyatanya dengan memperhatikan kedutan yang kita alami, kita bisa meramalkan sesuatu perihal yang akan terjadi dikemudian hari. Biasanya antara 1 sampai 8 hari kedepan. Tergantung dari lama serta tidaknya kedutan berlangsung.

Primbon jawa, salah satu literatur yang mengupas mengenai makna serta arti kedutan secara lengkap serta lugas. Di dalam primbon dikatakan jikalau kedutan merupakan sebuah bentuk “komunikasi” tubuh, untuk memberitahukan kepada kita mengenai kejadian kejadian yang akan kita alami. Firasat tersebut bisa bermakna baik, namun tidak jarang juga merupakan pertanda yang kurang baik.

Meskipun sama sama terjadi di betis, namun nyatanya kedutan betis kaki kiri serta betis kaki kanan memiliki makna yang amat jauh berbeda. Seperti yang dikatakan dalam primbon jikalau makna kedutan memang di bedakan berdasarkan lokasi / letak kedutan tersebut berlangsung. Apakah di tubuh bagian kanan, atau anggota tubuh sebelah kiri. Berikut adalah arti kedutan betis menurut primbon:

1. Arti Kedutan Betis Kiri
Bila seseorang mendapati betis kaki sebelah kiri berkedut kedut (kedutan) tanpa tahu penyebabnya, konon ini ialah pertanda yang cukup baik. Primbon jawa mengatakan jikalau kedutan betis kiri merupakan firasat akan bertemu dengan saudara yang sudah lama tak berjumpa. Namun sayang tak dijelaskan secara rinci, saudara dari garis ayah atau garis keturunan ibu yang akan bertemu.

2. Arti Kedutan Betis Kanan
Berbeda jauh dengan kedutan betis kiri yang bermakna baik, kedutan di betis kaki kanan justru merupakan pertanda yang tak begitu baik. Secara lugas primbon menyebutkan jikalau kedutan betis kanan merupakan firasat yang kurang baik, karena akan berkelahi, atau berselisih paham. Akan tetapi tak dijelaskan secara rinci, berkelahi dengan siapa serta mengapa.

loading...

You may also like...

error: Content is protected !!