Mengapa Jin Membantu Manusia

Mengapa Jin Membantu Manusia – Assalamualaikum para sahabat Patilasan, Lanjut dari tulisan saya Lalu tentang Jenis Khodam Mari dibaca dengan jelas, saya akan mulai Mencoba membuat artikel yang padat,jelas,dan Insyaallah tidak membuat bingung para sahabat Patilasan Sukma Buana.
Untuk saat ini saya akan menulis sebuah artikel tentang Alasan mengapa Jin membantu manusia.next artikel saya akan membahas tentang khodam jin dari jenis Qorin dan Malaikat.
jadi di harapkan sabar menunggu tulisan berikut nya 🙂

Mengapa Jin Membantu Manusia

Jin Membantu Manusia

Makhluk ghaib(Jin), yang disebut juga Makhluk halus, Makhluk yang tak kasat mata, atau Makhluk astral adalah istilah yang digunakan untuk menyebut makhluk hidup yang eksistensinya tidak dapat dijangkau oleh panca indera Manusia. Kata makhluk berasal dari kata bahasa Arab yang berarti “yang diciptakan” dan “Ghaib” yang artinya “tidak tampak”. Sehingga Maksuda ghaib disini adalah apabila dilihat dari sudut pandang (indera) Manusia terhadap makhluk-makhluk tersebut.

Alasan mengapa Jin membantu manusia

Perlu Sahabat ketahui bahwa kehidupan sosial jin sama seperti manusia. Mereka terdiri dari bermacam-macam ras dan kelompok yang sangat kompleks. Setiap jin punya sifat yang berbeda dan kebutuhan yang berbeda-beda pula,sama hal nya seperti pada manusia. Begitu pula dalam dalam membantu manusia, mereka punya alasan yang berbeda-beda. Namun saya bisa ambil Kesimpulan pasti dari pertanyaan mengapa khodam membantu manusia, ada beberapa alasan mengapa jin mau membantu umat manusia.

  • Kesimpulan yang Pertama Karena mencintai manusia. Kadang kami menemui ada jin yang mengikuti manusia dengan alasan cinta. Cinta yang kami maksud adalah seperti cinta pria kepada wanita. Umumnya jin yang seperti ini selalu berusaha membantu manusia yang dicintainya, sekaligus mengganggu manusia itu sendiri.
    Bentuk bantuan dari jin ini bisa berupa kemampuan untuk mengobati, perlindungan dari kejahatan, kemampuan mengetahui rahasia orang dan sebagainya. Sedangkan gangguannya dari jin ini biasanya berupa: merasa diikuti seseorang, sulit mencintai seseorang, hubungan cinta selalu gagal (efek ini karna jin cemburu),kesurupan/kerasukan dan sering mimpi bersetubuh. Bahkan kadang ada jin yang datang dalam wujud manusia untuk menyetubuhi manusia dalam keadaan sadar.
  • Kesimpulan yang Kedua adalah,Ingin menyesatkan Manusia.Golongan Kelompok jin ini adalah tentara ilbis yang ditugaskan untuk membantu para tukang sihir dan penganut ilmu hitam. Orang yang ingin memiliki khodam dari jenis kelompok ini harus melakukan perbuatan atau ritual yang melanggar aturan Allah SWT. Misalnya untuk medapatkan ilmu Hitam mereka harus menyediakan sesaji, makan darah, membunuh, melakukan dosa besar dan sebagainya.
    Jin jenis ini sangat senang jika manusia yang didampinginya jauh dari agama.Bukan hanya penganut ilmu hitam saja yang dibantu oleh jin kelompok ini. Para penganut thariqoh (orang yang menapaki jalan spiritual menuju Tuhan) dan orang soleh yang kurang waspada pun disesatkan oleh jin golongan ini. Awalnya jin mengaku sebagai guru spiritual yang sudah meninggal atau malaikat yang akan membimbingnya dan membantu segala usahanya. Seketika seorang ahli thariqoh pun memiliki banyak “kesaktian”. Namun perlahan-lahan jin cerdas ini memperdaya ahli thariqoh hingga dia melanggar aturan agama.
  • Kesimpulan yang ketiga Mengapa Jin Membantu Manusia adalah Ingin mendapat keuntungan dari manusia. Khodam Jin dari golongan ini akan selalu meminta imbalan dalam bentuk sesaji ( persembahan ) bahkan ada beberapa yang mengadakan perjanjian.
    Jika sudah sampai pada saat waktu yang ditentukan pemilik ilmu bersedia menjadi budak/pengikut jin tersebut di alam jin.
    Orang yang menjadi budak jin tersebut akan meniggalkan jasadnya, kemudian jiwanya dibawa ke alam jin.Sehingga bagi orang awam dia tampak sudah meninggal,padahal dalam kenyataannya dia belum meninggal dan Nanti ketika sudah sampai batas usianya, malaikat maut baru menjemputnya untuk dihadapkan kepada Allah SWT. Oleh karena itu jangan pernah berniat untuk mendapatkan pesugihan atau “harta gaib” yang datang tiba-tiba dengan bantuan jin.
    Ini di jelaskan dalam surat Al-Jin ayat 6:”Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.
  • Kesimpulan ke Empat Mengapa Jin Membantu Manusia adalah Sebuah Persahabatan.bagaikan sebuat lagu persahabatan bagai kepompong hehehee.. Bagi seseorang yang memiliki ilmu spiritual dengan tingkatan tertentu,bersahabat dengan jin bukanlah hal yang mustahil. Idealnya hubungan persahabatan adalah saling membantu dan berbagi. Namun pada beberapa kasus dalam kenyataannya hubungan persahabatan dengan jin bisa menguntungkan atau merugikan kita, bahkan kadang bisa juga menyesatkan kita.
    Sebenarnya bukan dengan Jin saja Masalah Seperti ini,bahkan hal ini sama jika kita bersahabat dengan sesama manusia. Jika sahabat kita adalah orang yang baik, maka kita pun akan terbawa menjadi baik. Tapi jika kita berteman dengan seorang penjahat, maka kita pun bisa dirugikan atau malah bisa jadi kita bergabung menjadi seorang penjahat. Semua itu kembali kediri kita masing masing dan sangat tergantung pada sifat dan kepribadian kita.
  • Kesimpulan ke Lima adalah Karena Mereka mengagumi kepribadian kita sebagai manusia.Contoh Orang-orang saleh yang selalu berbuat kebaikan dan menjauhi apa yang dilarang oleh agama,sifat kepribadian ini yang menjadikan kelompok Jin dari golongan Muslim kagum. Kaum jin ini akan mengikuti orang saleh untuk meniru kebaikannya,mendengarkan ceramah yang disampaikannya,dan menjadi makmum ketika orang saleh tersebut melakukan ibadah.Dalam Sadar ataupun Tanpa Kita sadari, kelompok jin ini menjadikan orang saleh sebagai guru spiritualnya. Mereka juga berusaha untuk menjaga,membantu, melindungi dan berdoa untuk guru spiritualnya itu. tidak ada keburukan yang disebabkan oleh jin-jin dari golongan ini.

Sekian Dan Terimakasih Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Mudah-mudahan tulisan saya dapat dimengerti dan dapat menambah wawasan para sadulur Patilasan Sukma Buana..Amin..
Bersambung Dulu dari sekarang,insyaallah Next Artikel saya akan Membahas Tentang khodam jin dari jenis Qorin dan Malaikat.

loading...

You may also like...

Leave a Reply

error: Content is protected !!