Beberapa jenis Khodam Yang Ada Di dunia

Beberapa jenis Khodam – Assalamualaikum para sahabat Patilasan,Lanjut dari tulisan saya terdahulu tentang Pengertian dan Arti dari Khodam Mari dibaca dengan jelas, saya akan mulai Mencoba membuat artikel tentang Jenis Khodam yang padat, jelas,dan Insyaallah tidak membuat bingung para sahabat Patilasan Sukma Buana.

Beberapa jenis Khodam

jenis Khodam

Sedikit Tambahan Pengertian dan Jenis Khodam, Khodam dalam islam dan Dalam Budaya jawa diyakini sebagai “jiwa” suatu ilmu/Karomah. Khodam memberikan energi spiritual pada pemilik ilmu,sehingga dapat melakukan hal-hal yang diluar batas kewajaran manusia.
Tentu saja ada Beberapa khodam yang akan minta imbalan dan ada pula yang tidak meminta imbalan (gratis) karena khodam ini datang karena kehendak sang Pencipta ( Allah SWT ).

Khodam Terdiri dari tiga jenis makhluk yaitu Jin, Qorin dan Malaikat.
khodam Jin dibagi menjadi dua yaitu Khodam Mukmin dan Khodam Kafir,Khodam Qorin yang didapat karena olah spiritual, Sedangkan Khodam Malaikat seluruhnya bertujuan untuk membantu kebaikan manusia.
kami Akan coba menjelaskan satu per satu dibawah ini :

Khodam Jin

Perlu Anda ketahui bahwa kehidupan sosial jin sama seperti manusia. Mereka terdiri dari bermacam-macam ras dan kelompok yang sangat kompleks. Setiap jin punya sifat yang berbeda dan kebutuhan yang berbeda-beda pula,sama hal nya seperti pada manusia. Begitu pula dalam dalam membantu manusia, mereka punya alasan yang berbeda-beda,untuk alasannya akan saya update di tulisan berikut nya.

Khodam Sejenis Qorin

Sejak seorang manusia lahir, maka tercipatalah pula satu Qorin yang mengikutinya sampai Akhir hayat. Namun yang kami bahas disini bukanlah Qorin yang mengikuti manusia lahir itu, melainkan Khodam Qorin yang didapat karena olah spiritual tertentu. Jumlahnya pun tak hanya satu, seorang manusia yang memiliki ilmu spiritual bisa saja diikuti puluhan, ratusan atau ribuan Qorin.

Khodam Malaikat

Adanya khodam dari kalangan Malaikat jelas bisa kita lihat dalam ayat berikut:
Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, dimuka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.” (Quran surat Ar-Ra’d ayat 11).
Dalam pandangan para ulama ada banyak kontroversi tentang boleh atau tidaknya manusia bersahabat dengan jin, ada yang membolehkannya, ada yang tidak Memberi berpendapat,dan adapula yang melarangnya.namun kita tidak akan membahas perbedaan pendapat itu.

Penting : Satu hal yang harus di catat bahwa sebenarnya para ulama hanya tidak menginginkan manusia terlalu memuja-muja khodam, karena dikhawatirkan bisa terjerumus ke arah perbuatan syirik (menduakan Allah Swt ). Bagi anda yang sudah mendalami syariat dan mengetahui tentang mana yang boleh dan tidak boleh, silakan anda pahami sendiri.

Siapapun yang memiliki Khodam (pendamping) yang baik, maka membuatnya semakin taat ber agama dan takut kepada Allah SWT, dan menjalani syariatnya Serta jauh dari perbuatan Zindiq (اَ لْزِنْدِيْقُ )Artinya yaitu seseorang yang tidak berpegang teguh terhadap agama). Dan Bagi siapa saja yang berkhodam namun membuat dirinya mejauh dari taqwa, menelantarakan iman dan tidak menjalani syariat maka hendaklah ia bertaubat kepada Allah SWT.

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

Artinya: Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku (Qs. Ad-Dzariyat: 56)

Mengenai Simpang siurnya Pertanyaan di masyarakat luas Tentang “siapakah sebernarnya khodam”,para spiritualist Mempunyai pendapat yang berbeda-beda.

1. Kelompok pertama mengatakan khodam adalah jenis makhluk tertentu yang khusus diciptakan Tuhan sebagai “pembawa” kekuatan bagi para pemilik ilmu dan benda pusaka. Kelompok ini tidak punya dalil yang kuat untuk mendukung pendapatnya, jadi pendapat ini boleh kita abaikan.

2. Kelompok kedua berpendapat bahwa khodam hanyalah sebutan atau julukan bagi Jin, Qorin dan Malaikat yang membantu manusia. Seperti istilah “setan” yang sebetulnya bukanlah jenis mahluk, melainkan hanya julukan bagi jin atau manusia yang suka berbuat kejahatan. Dalam kitab Al-Quran pun diterangkan bahwa Tuhan hanya menciptakan hambanya yang berakal dalam tiga bentuk saja, yaitu: Malaikat, Manusia dan Jin. Saya Pribadi sendiri lebih meyakini pendapat kedua ini.

Sekian Dan Terimakasih Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Mudah-mudahan tulisan saya tentang Jenis Khodam dapat dimengerti dan dapat menambah wawasan para sadulur Patilasan Sukma Buana..Amin..
Bersambung Dulu dari sekarang,insyaallah Next Artikel saya akan Membahas Tentang Alasan “Mengapa Khodam Jin Membantu manusia

loading...

You may also like...

Leave a Reply

error: Content is protected !!