Fungsi Chakra Bagi Kesehatan Manusia

Fungsi Chakra Bagi Kesehatan Manusia

Fungsi Chakra Bagi Kesehatan Manusia -Terdapat 7 Chakra Yang ada pada tubuh Manusia

  • Chakra Mahkota (Sahaswara) yang letaknya berada di atas kepala
  • Chakra Ajna (Mata Ketiga ) yang Terletak di antara kedua alis.
  • Chakra Tenggorokan (Vishuddha)
  • Chakra Jantung (Anahata)
  • Chakra Pusar (Manipura)
  • Chakra Sex (Svadhisthana)
  • Chakra Dasar (Muladhara)

Fungsi Chakra

Bagaimana Cara Melakukan Meditasi Chakra Untuk Kesehatan Manusia
Fokus Terhadap chakra (pusat energi vital) dalam tubuh.meditasi dilakukan untuk membuka, memperjelas, menyelaraskan, menyeimbangkan dan Menjaga pusat energi ini,selain untuk penyembuhan meditasi, kesehatan dan banyak manfaat kesehatan lainnya. Meditasi chakra dapat dilakukan dengan cara yang berbeda tetapi, pada dasarnya, itu sebuah proses ruminative dan self-reflektif, sering membutuhkan pengamatan yang panjang dan bijaksana diri. Infographic ini memberikan informasi singkat tentang masing-masing dari tujuh cakra utama dan menimbulkan pertanyaan yang satu dapat merenungkan dalam bekerja dengan masing-masing chakra tertentu. Dengan demikian,:

✿ Muladhara Chakra (alias root, dasar atau cakra bumi) berkaitan dengan kelangsungan hidup dan diblokir oleh rasa takut
✿✿ Svadhisthana Chakra (alias sacral chakra atau air) berkaitan dengan kesenangan dan diblokir oleh rasa bersalah
✿✿✿ Manipura Chakra (alias solar plexus atau cakra api) berkaitan dengan kehendak kekuasaan dan diblokir oleh rasa malu
✿✿✿✿ Anahata Chakra (alias cakra jantung) berkaitan dengan cinta dan diblokir oleh kesedihan
✿✿✿✿✿ Vishuddha Chakra (alias tenggorokan atau chakra suara) berkaitan dengan kebenaran dan diblokir oleh kebohongan
✿✿✿✿✿✿ Ajna Chakra (alias ketiga mata atau chakra cahaya) berkaitan dengan wawasan dan diblokir oleh ilusi ✿✿✿✿✿✿✿ Sahaswara Chakra (alias cakra mahkota) berkaitan dengan energi kosmis murni dan diblokir oleh lampiran

Pertanyaan Pertama dari saya : Apakah Anda ingin membangkitkan dan mengungkap energi yang terpendam dalam diri anda.terutama untuk Mendapatkan kesehatan yang lebih baik bagi pribadi anda ??

Pertanyaan Kedua dari saya : Apakah Anda tahu bahwa kebangkitan chakra Anda dapat menjadikan tubuh Anda sehat dan menimbulkan kebahagiaan dalam diri anda?

Sekilas Tentang Fungsi Chakra Bagi Kesehatan Manusia

Fungsi Chakra

Fungsi Chakra, Chakra bila diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris, berarti ‘roda energi’. Ada enam chakra yang sangat penting dan bertanggung jawab untuk transformasi dari tingkat kesadaran Anda.Chakra Ini, ketika dibersihkan, memberikan kesehatan fisik dan mental utama anda.
Sebuah sensasi yang mendalam akan dirasakan dalam tubuh ketika chakra terbangun ( Aktif ). Chakra ini biasanya diblokir dan tidak bisa terbangun oleh pikiran kita sendiri.
Terdapat berbagai alasan penyebab penyumbatan chakra
Contoh :
– Trauma masa kecil
– Pelecehan
– Luka emosional
– Kurangnya perhatian
– Serta kebingungan dalam Menjalani kehidupan.

Ini hanya beberapa Alasan dan masih banyak alasan lain nya. Semua situasi ini menyebabkan chakra anda menutup dan tidak Aktif. Ada banyak cara untuk membangkitkan chakra. Sebelum itu, Anda perlu tahu tentang ‘re-birthing/mengatur napas’. Sebuah napas re-birthing adalah napas cepat dan dangkal di mana Anda menarik napas sangat kuat dan membuang napas dengan cara yang Perlahan dan Sangat santai. Ingatlah untuk mengambil Minimal 3x Tarik napas.Cara terbaik agar lebih santai,di sarankan mengambil napas sambil menutup mata Anda.Cobalah dengan menghirup udara dan pada saat menghembuskannya dengan perlahan,coba memvisualisasikan dan rasakan bahwa ada udara yang mengalir melewati titik lokasi chakra itu.
Cara Membangkitkan Chakra Anda dan Chakra Untuk Kesehatan Manusia

Pelajari Fungsi Chakra Untuk Kesehatan Manusia

1. Root Chakra (Muladhara Chakra )
Jika chakra Root tidak seimbang Anda akan merasa takut,terlalu melekat pada hal-hal yang materialistis dan merasa tidak aman.Anda mungkin akan selalu merasa bahwa Anda terputus dari kehidupan atau Menganggap anda paling tidak beruntung di dunia ini.
Untuk membangkitkan chakra ini,yang Perlu Anda Lakukan adalah :
Berdiri dengan kaki Anda harus ada jarak di antara kedua kaki (Tidak Boleh Rapat Antar Kedua Kaki) Buatlah senyaman mungkin.Setelah itu Putar pinggul Anda dari kanan ( ke depan ) ke kiri ( kembali ) 49 kali ,Jangan Lupa Untuk Mengambil 3 tarikan Napas.Setelah selesai,Sekarang lakukan hal yang sama dalam arah yang berlawanan diikuti oleh 3 napas diarahkan.
Lokasi : Di dasar tulang belakang

2 dan 3. Navel Pusat Chakra / Manipura Chakra (alias solar plexus atau cakra api) : Jika chakra pusat pusar tidak sejajar , Anda akan merasakan kehilangan Tenaga ( Gampang Cape ) dan vitalitas pada tubuh anda.
Untuk membangkitkan chakra ini Anda harus Duduk Bersila atau Duduk Santai Di kursi Dengan Senyaman Mungkin.Mulailah Mengambil 49X Tarikan Nafas,menarik napas sangat kuat dan membuang napas dengan cara yang Perlahan.usahkan tubuh anda untuk santai Dengan setiap Tarikan Napas Anda.
Lokasi : Perut dan Puat pusar

4. Heart Chakra /Anahata Chakra (alias cakra jantung) Ketika cakra jantung tidak stabil, Anda mungkin akan merasa sedih dan merasa dipukuli oleh kehidupan ini dan tidak bisa menemukan berbagai kebanggaan yang bisa anda banggakan pada diri anda,biasa nya orang yang tidak stabil chakra jantung nya akan merasa sendiri,dan sulit untuk bergaul.
Untuk membangunkan Chakra itu dengan Cara Duduk Bersila dan Meregangkan/Rentangkan Tangan Anda di luar atau di depan garis bahu Anda.Sekarang ambil kembali 49X Olah napas.Dengan setiap napas,gerakkan lengan ( sambil menjaga Tangan anda tetap Stabil ) sehingga ujung jari menelusuri lingkaran besar.
Cobalah untuk memindahkan Tangan anda naik dan turun di depan setelah Anda mencoba cara yang membuat lingkaran.Setelah selesai,membawa tangan Anda ke bawah dan mengambil 3 napas yang teratur ,Sekarang ulangi proses dalam arah yang berlawanan .
Lokasi : Jantung dan paru-paru daerah

5. Tenggorokan Chakra Ketika chakra tenggorokan tidak sejajar , Anda merasa bahwa kemampuan Anda untuk berkomunikasi diragukan .
Untuk membangkitkan chakra ini : Mulailah dengan menjatuhkan kepala Anda ke depan , roll ke kiri , kemudian ke belakang dan kanan , dan kemudian lagi ke depan Ambillah 7 napas rebirthing setelah setiap Putaran.Secara total,Anda perlu mengambil 49 napas .
Lokasi : daerah Tenggorokan dan leher

6. Third Eye / Mata Ketiga Chakra ini memperkuat kekuatan intuitif Anda.intuitif adalah kemampuan memahami sesuatu tanpa melalui penalaran rasional dan intelektualitas. Sepertinya pemahaman itu tiba-tiba saja datangnya dari dunia lain dan di luar kesadaran. Misalnya saja, seseorang tiba-tiba saja terdorong untuk membaca sebuah buku. Ternyata, di dalam buku itu ditemukan keterangan yang dicari-carinya selama bertahun-tahun. Atau misalnya, merasa bahwa ia harus pergi ke sebuah tempat, ternyata di sana ia menemukan penemuan besar yang mengubah hidupnya.
Untuk ini Mengaktifkan nya dengan cara Duduk Bersila Di tempat tenang dan Mengambil napas 49X rebirthing.Dengan setiap hitungan,membuka mata Anda selebar mungkin sementara mengangkat alis Anda dengan cepat.Sekarang tutup mata Anda dan mengambil 3 napas diarahkan .
Lokasi : Tepat di atas alis,di tengah dahi Anda

7. Crown Chakra Ketika chakra mahkota tidak sejajar , Anda mungkin merasa tertekan , terputus dan gelisah seolah-olah ada sesuatu yang hilang .Cara Mengaktifkannya Bisa dengan Cara berdiri atau duduk bersila,Ambil napas 7x diarahkan saat merentangkan Tangan dan mengankat tangan tepat di atas kepala dengan setiap tarikan nafas .Cobalah untuk merasakan energi naik dari Chakra akar ke Chakra mahkota .
Lokasi : Di bagian atas kepala
Cara ini adalah cara termudah untuk mengidentifikasi Chakra Untuk Kesehatan Manusia. Setelah Anda tahu , dan mencoba membangkitkan chakra Anda untuk kembali normal dan sehat . semoga informasi ini berguna untuk kesehatan cakra anda .

loading...

You may also like...

Leave a Reply

error: Content is protected !!